KOMPETENSI PROGRAM STUDI S2 PENDIDIKAN KIMIA
KOMPETENSI LULUSAN
Kompetensi lulusan Program Studi S2 Pendidikan Kimia FKIP UNS dibentuk dari proses pembelajaran yang baik, kurikulum yang baik dan sarana-prasarana yang baik. Ketiga komponen tersebut selalu dilakukan evaluasi Tim Penjamin Mutu baik internal maupun eksternal. Kompetensi lulusan ditetapkan dalam Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang menyatu dalam kurikulum, dan secara terus-menerus dilakukan evaluasi dan perbaikan sesuai perkembangan global.
Capaian pembelajaran Program Studi Magister Pendidikan Kimia FKIP UNS didasarkan dari lampiran Permendikbud No 3 tahun 2020. Capain pembelajaran dari lampiran Permendikbud No 3 tahun 2020 adalah capaian pembelajaran aspek sikap dan kemampuan keterampilan umum, sedangkan capaian pembelajaran aspek pengetahuan dan keterampilan khusus diperoleh dari rumusan capaian pembelajaran minimal dengan menambah kekhususan pada Program Studi Magister Pendidikan Kimia FKIP UNS.
PROFIL LULUSAN S2 PENDIDIKAN KIMIA
Umum
Pendidik Perguruan Tinggi
Pendidik kimia di perguruan tinggi adalah pendidik kimia yang mampu menyelenggarakan pembelajaran inovatif dengan mengintegrasikan keilmuan kimia, pedagogik, dan teknologi, serta berlandaskan nilai luhur budaya nasional pada jenjang pendidikan tinggi.
Khusus
Peneliti Ahli
Peneliti ahli adalah peneliti yang mampu melakukan penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan untuk penyelesaian permasalahan pendidikan kimia serta mampu mempublikasikan pada forum-forum ilmiah pada tingkat internasioanl atau pada jurnal ilmiah yang bereputasi
Pengembang Pendidikan Kimia
Pengembang pendidikan kimia adalah orang yang mampu mengintegrasikan keilmuan kimia, pedagogik, dan teknologi untuk menghasilkan system pendidikan atau produk-produk yang digunakan dalam pendidikan kimia baik secara individu maupun secara kelompok.
Edupreunur Pendidikan Kimia
Edupreunur Pendidikan Kimia adalah orang yang mempunyai jiwa kewirausahaan dan bekerja untuk mengelola suatu usaha dalam bidang Pendidikan Kimia.